Mengenai Saya

Foto saya
My name is Nabilla Arswendita. But people call me Belswen. anything you wanna know just read my blog:)

Sabtu, 19 Januari 2013

RASANYA ANEH.....................



By: #Venus

            “Sumpah ya, Rio itu berasa ganteng atau gimanasih? Masih mending gue mau sama dia, eh di siasiain. Dicuekin terus gueee! Baru 3 bulan pacaran, kita udah sering berantem. Mau jadi apa hubungan ini kedepannya?” yahhhh, masih pagi, Belswen udah berkoar koar. Apalagi kalo bukan tentang pacarnya? Yap, Rio. Kasian sih dia, Rio itu emang awalnya romantisss banget sikapnya ke Belswen. Tapi akhir-akhir ini dia berubah, katanya. Jadi cuek, ga sms duluan lagi, dll. Alesannya sih karna sibuk belajar, sibuk nge-OSIS, sibuk ekskul remaja pecinta alam atau apalah itu gue ga ngerti.
“yaudah Swen, lo tau kan dia ranking 2 dikelas? Mungkin dia sibuk belajar kali. Bukannya dia udah pernah ngasih penjelasan ke lo?” Ucap Via prihatin. “ya tapi sesibuk sibuknya dia, kalo dia sayang sama gue harusnya dia ngeluangin waktu dong” sewotnya lagi. Planetarian tiba tiba ga ada yang ngomong satupun. Semua diem, karna ga tau lagi harus ngomong apa. Belswen itu kalo kita kasih saran, gak akan mau denger, dan bakal tetep kekeuh sama pendapat dia sendiri. “kan gue udah sering bilang, mending putus say” balas Dianne santai. “yang suka sama lo kan banyak Swen, gausah pikirin Rio lah. Jangankan dapet yang kayak dia lagi, yang lebih baik aja bisa lo dapet Bel. Ga nyampe satu minggu! Percaya sama gue” balas gue santai. “gue bosen denger keluhan lo yang itu itu aja. Curhatan lo monoton sejak 2 minggu belakangan ini” tambah gue. Tiba tiba Planetarian menatap ke arah gue sinis. Upsss kayaknya gue salah ngomong.


            Sore ini Planetarian nginep dirumah gue untuk ngerayain friendship anniversary kita yang pertama. Diwa, yang jago masak, bikinin hidangan spesial+kue ulang tahun tahun buat kita. “heh pada mandi dulu sana!” suruh Diwa sambil mengocok adonan kue, “ANJIIIRRRR KALAH LAGI GUEEE!” Intan yang daritadi main game mengeluh karna kalah, “apa Diw? Iya iya abis ini gue. Yang lagi mandi si padang, abis itu Belswen” tambahnya. “yailah nungguin Belswen selesai mandi mah bisa tidur siang dulu Tan” timpal Via cuek. “hello? Ini anniversary kita! Wajar kan kalo gue mau dandan yang cantik banget? Hih sirik aja deh” balas Belswen. “sssstt udah udah, kamu kenapasih Swen? Daritadi sewot banget. Masih kesel sama Rio? Ga di sms lagi?” tanya Rineka, menenangkan. Belswen membalasnya Cuma ngangguk. “pokoknya malem ini gak ada acara sedih sedihan ya, siapapun. Mau Belswen kek, Farah kek, ga ada yang sedih apalagi nangis. Ini acara kita kan?” tanya Via seraya menunggu persetujuan kita. “ok, then. Deal!” tibatiba Farah nimbrung, setelah keluar dari kamar mandi.
            Acara friendship anniversary PLANETS seru.........banget! ya kayak biasalah, kita ketawa tawa, ngobrolin hal penting jadi ga penting, hal ga penting jadi penting, gibah soal apa aja, dsb lah. Sampe akhirnya, suaranya Michelle Branch mendominasi kamar gue, yang ternyata ringtonenya Belswen. “eh Rio nih!!” “ANGKAAATTTTTTT!!!” balas kita serempak. Belswen pun meninggalkan ‘lingkaran gossip’ kita dan mengangkat telfon. Gue perhatiin dari jauh, kayaknya bakalan ada bad news. Selang beberapa menit, dia balik dan langsung nangis nangis didepan Planetarian. “DIA MINTA BREAK!” semua mata terbelalak ke arah Belswen, “demi apa Swen? Kok jahat sih?” tanya Farah memastikan dengan gayanya yang sok tenang. “Emang brengsek tuh si Rio” timpal Dianne, “lagian cowok banci begitu masih lo harepin” Intan ikutan komen dengan santainya, “suruh dulu tuh dia belajar main bola, baru pacaran sama sahabat gue” Via menambahkan bermaksud mencairkan suasana. Tawa Planetarian kompak mengubah suasana sedih, menjadi ceria lagi. “kalian ga pengertian bangetsih, gue lagi sedih malah ketawa tawa. Masalah gue belom selesai mbak!” Belswen sewot, “kita kan Cuma pengen ngehibur lo Swen, selowwww” Intan ikutan sewot. Mereka emang paling sering ribut, dalam hal apapun. Tapi, ga sampe 5 menit juga udah baikan lagi. “gue cabut duluan ya, bete” Belswen mengakhiri adu mulutnya dengan Intan, “eh silahkan!!!” Intan menantang. Sekilas mata, Belswen merapihkan barang bawaannya, dan keluar dari kamar gue. Planetarian saling mentap satu sama lain “kamu yakin ga salah ngomong Tan?” tanya Rineka, “yakin banget! Tu anak sekali sekali harus dikasih ‘tamparan’, biar ga manja” jawab Intan. “iyaa biar ga cengeng juga ya” tambah Farah. Friendship anniversary yang gue kira bakal berjalan menyenangkan, ternyata jauhhh dari harapan. Ini nih yang paling gue ga suka, ada masalah di dalam persahabatan, gara gara cinta. Ya mungkin itu juga kali ya yang bikin gue agak menghindari yang namanya jatuh cinta sama orang.


            Malamnya, gue ga tahan lagi sama situasi Planetarian yang kayak gini, di timeline twitter juga mereka masih ribut, saling sindir sindiran, ibaratnnya hmm perang dingin! Gue bisa ngelakuin apaan nihhh, masa ngeliat sahabat kayak gini gue diem aja? Tiba tiba muncul ide dikepala gue. Ya! Ngomong sama Rio!
Chat gue-Rio
Syavana F: PING!!!
Syavana F: Yo, udah tidur lu?
Rio Putro Darmawan: eh sipit, napa? Tumben amat nanyain gua
Syavana F: jgn kegeeran -_-
Syavana F: gue mau ngmgn soal cewek lu Yo
Rio Putro Darmawan: Belswen? Yaampun, baru tadi sore Farah bbm gue soal ini. Lo mau nanya soal ini lagi -_- kenapa sih?
Syavana F: lo kalo mau ngajak dia break, liat waktu dong
Rio Putra Darmawan: maksud?
Syavana F: tadi lo telfon dia pas PLANETS lagi ngadain acara anniv. Dia nangis, dia ribut sama Intan, ancur dah acara kita
Rio Putra Darmawan: oh jadi di TL dia sama Intan ribut gara2 itu? Sorry deh Van gue gak tau
Syavana F: sorry sorry, telat ah-_- lagian lu ngapain sih minta break sama doi? Bosen?
Rio Putra Darmawan: ga gitu Van. Sebenernya gue sayang banget sama dia. Gue kagum sama dia, karna dia cantik, baik, penyiar radio, aktifis ekskul, dll. Bahkan kadang gue minder.....
Syavana F: nah terus?
Syavana F: Yo, lu harusnya bersyukur dapet dia.
Rio Putra Darmawan: nah, tapi nobody’s perfect kan? Gue gerah sama sikap dia Van
Syavana F: gangerti ah
Rio Putra Darmawan: dia tuh sensitif, dan agak posesif. Gue ga bales sms bentaaaar aja, udah dicariin. Emang kesibukan gue sehari hari dia doang? Bukan kan? Lagian gue ga bisa kalo tiap minggu harus nemenin dia jalan. Toh selama ini gue udah ngasih dia penjelasan soal kesibukan gue sehari hari. Perlakuan dia juga bikin ga nyaman
Syavana F: ga nyaman gimana? Kok gue ngerasa nyaman2 aja ya sama dia? Wkwk
Rio Putra Darmawan: wkwkw ah peleh lu, lu kan sahabatnya:p
Syavana F: yaudah deh, besok gue jelasin ke dia mau lu apa.
Rio Putra Darmawan: sipp, thanks Van. Ehiya, tidur sana lu:p
Syavana F: entar aja ah wkwk:p lo duluan sana
Rio Putra Darmawan: ohiya gue lupa, lo kan tidur terus kerjaannya.
Syavana F: maksud lo sipit?! Sialan! Wkwkwkw
Yaaa begitulah chat gue sama Rio. At least gue udah berusaha nyari tau maunya Rio apa. Dan besok waktunya gue kasih tau Belswen. Ya Allah, semoga mereka cepet cepet baikan!
            “Nanti sore nginep rumah gue Nyi!” Belswen merengek. Gue paling ga bisa nolak kemauan dia. Sorenya seperti yang dia mau, gue nginep dirumah dia. Kita curhat-curhat, ketawa-tawa, ngegossip, dll. Cuma gue dan dia, karna Planetarian yang lain ga diajak dia. Biasalah, doi masih sensi soal Intan. Dan keliatannya, Planetarian pro ke Intan, padahal ga juga ah. “Ohh jadi mau dia gitu? Ok i get it now. Tapi keputusan gue udah bulet, Nyi. Gue mau putus. Karna kalo diginiin terus, berasa ga dihargain tauga” jelas Belswen, “go ahead. Tapi lo yakin mau ninggalin dia Bel?” “yakin nyi yakin!” tegasnya. Kalo kayak gini, gue yakin dia pasti udah punya target move on. Belswen langsung ngambil smartphonenya dan nelfon Rio. TO THE POINT BANGET!
“gimana Bel?” tanya gue, “ yaa dia ga mau ga mau gitudeh Nyi. Tapi biarin lah, siapa suruh nyianyiain gue” balasnya, “pokoknya gue ga mau liat lo galau karna nyesel mutusin dia ya Bel”, “siap Nyi!” Belswen meluk gue. Well, this is gonna be a long long night. Tiba tiba hape gue geter, tanda ada bbm. Rio......
Rio Putra Darmawan: Van:’( gue putus
Syavana F: gue lagi di rumah Belswen dan barusan dia nelfon lo dpn gue. Sabar ya..
Rio Putra Darmawan: ya ampuuunn, gue masih sayang Van. Sumpah :’(
Syavana F: she’s lovable. Udah ah yaelah cengeng abis:p
Rio Putra Darmawan: wkwkw engga kok, doain ya biar gue bisa sabar..’
Begitulah, gue dan Rio melanjutkan chat sepanjang malam. “lagi bbman sama siapasih nyi? Serius bener” ledek Belswen. duh, gimana dong? Apa gue kasih tau aja ya kalo ini Rio? “hmm, bukan siapa siapa. Gue lg twitteran Bel” jawab gue gugup “okay then, maskeran yuukk!”, “cusssss”


            Besoknya, sabtu, jam 10 pagi gue pulang. Gue langsung rebahan di kasur, karna masih ngantuk banget sebenernya. Jam 2 siang nanti mau ke rumah Belswen, nginep lagi, karna nyokap bokap mau pergi dan ga pulang sampe senin. Tapi gue gagal tidur, karna tiba tiba hape gue geter berkali kali.
Rio Putra Darmawan: pagi Van:D
Rio Putra Darmawan: sorry semalem ketiduran-_-
Rio Putra Darmawan: masih dirumah Belswen?
So sweet banget Rio ngucapin good morning ke gue.
Syavana F: pagi juga Yo:D haha selow. Udah dirumah nih, mau beres2, abis itu jam 2 kerumah Belswen lagi. Nginep lagi gua wkwkw.
Blablabla berlanjutlah chat gue dan dia sampe jam 2 siang. Akhirnya gue berangkat ke rumah Belswen. disana ternyata semua Planetarian ngumpul. Belswen, Intan, lagi ngobrol face-to-face sambil nangis. Gue nimbrung. “Gue Cuma mau lo berubah swen. Cowok itu bukan segalanya, jgn bergantung sama cowok, apalagi Rio” Intan menepuk pundak Belswen. Belswen langsung meluk Intan, sedangkan Planetarian yang lain tepuk tangan, termasuk gue hehe. “gitudong Swen, Tan” kata Diwa. Yaaa akhirnya ya, baikan juga mereka. Akhirnya kita ngabisin waktu bareng dirumah Belswen. Tapi, ga semua Planetarian nginep. Cuma gue sama Dianne. Karna yang lain udah punya plan masing-masing buat malem minggunya.
“Menurut lo Rio bakal nyesel ga mutusin gue?” tanya Belswen sambil mengoleskan handbody ke badannya, “hmm, menurut gue? Ya pasti lahhh! Secara gitu, dia ga ada apa apanya dibanding lo” jawab Dianne. “ah lebay lo, lo kan gampang banget muji orang. Yang objektif dong jawabannya” Belswen rewel, “nyesel kok Bel, nyesel” jawab ku ogah-ogahan karna lagi sibuk bbman.
Rio Putra Darmawan: gue yakin ga lama lagi dia move on Van
Syavana F: wkwkw begitulah, lo terima aja ya. Emang apasih kurangnya Belswen?
Rio Putra Darmawan: sebenernya gue ga butuh butuh banget cewek cantik, asal dia bisa bikin gue nyaman, ketawa, seneng, yaaa gue pasti suka. Tapi bukan berarti yang jelek-jelek banget loh yaa wkwk
Syavana F: iyasih. Hmm....
Rio Putra Darmawan: emang tipe cowok lo yang kayak gimana?
Syavana F: yang ga malu-maluin aja. Dalam hal fisik kek, otak kek, apapun
Rio Putra Darmawan: terus kenapa lo belom juga dapet pacar? Kan lo udah punya tipe cowok, cari aja yang kayak gitu. Banyak kan pasti?
Syavana F: yang kayak gitu emang banyak sih, Cuma belom ada yang srek aja bagi gue hehe
Chat gue dan Rio berlanjut terus. Kita bercanda-canda. Dan dia bener-bener bisa bikin gue ngerasa nyaman banget . oohh, pantesan aja Belswen sayang banget sama banci satu ini. Bathin gue.


            Senin tuh emang bener-beneeeeeer musuh besar gue. Gue harus bangun pagi lagi, mandi air super dingin, dan ngejalanin upacara di sekolah. Tapi entah kenapa, Senin ini gue semangat masuk sekolah. Bahkan gue pake bedak+lipgloss tipis hari ini. Damn, what’s wrong with me?!!! TRIIIIIINGG, hape gue bunyi
Rio Putra Darmawan: PING!!!
Rio Putra Darmawan: MORNING SIPIIITTT! Hahaha, pinjem topi yak
Diucapin good morning. Again?
Syavana F: jelek lu wkwk. Iyaiya nanti gue bawain
Rio Putra Darmawan: Well, sip. CU :D
Disekolah, gue langsung disamperin Rio. Dia kayak setan tau ga! Dateng-dateng nyodorin tangan, menandakan dia minta topi. Tanpa nyapa, tanpa basa basi. Beda banget sama dia di bbm yang selalu fun. Ih ngeselin tau ga!
“cieee disamperin Rio” Via nyenggol gue sambil ngagetin, “laah, dia Cuma minjem topi ce” jawab gue singkat, “hahaha wolessss, lagian ga mungkin juga kan lo sama Rio. Masa lo mau makan temen sih?” ucapan Via barusan bikin gue agak, down ga jelas gitu. Apa gue naksir Rio?  Ga mungkin!!!!!!!!!!!!!


Sebulan udah berlalu. Gue masih sering bbman sama Rio, yes gue ngerasa nyaman. Tapi gue masih ngerahasiain kedekatan gue sama Rio. Gue takut, terutama sama Belswen. yaaa walaupun sekarang dia udah punya gebetan baru lagi, Vicky Dewantara, kakak kelas 12.
Bel waktu pulang udah berdering.
Rio Putra Darmawan: Van, ke perpus bentar dong. Penting.
Syavana F: ngapain? Ok wait otw.
RIO MAU NGAPAIN??? Udah gue gaboleh geer pokoknya. Slow van slow.
Ga susah buat gue nemuin dia di perpus. Selain karna perpus lagi sepi waktu itu, jaket merah Adidasnya itu ngejreng banget! “hei, cepet banget” sapanya, “haha tumben lo ngajak gue ngobrol. Biasanya lewat bbm doang. Ada apaan?” gue gugup banget, “eh ini ada buku bagus banget deh” Rio nyodorin buku Empat Amanat Hujan, yang isinya puisi. “hmm, ga suka sastra. Lebih suka manga, komik. Jadi lo ngajak gue kesini Cuma mau nunjukin buku puisi itu? Yang suka sastra tuh Belswen, bukan gue” tanpa sadar, gue sewot. “engga Van, ok gue mau to the point. Setelah sebulan lebih kita deket, gue nyaman sama lo. Sama cuek cueknya lo, polosnya lo, semuanya gue suka. Will you be my girlfriend?” OH MY GODDDDDD!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Gue harus jawab apa. Aduh Rioooo, gue juga sayang lo tapi....................... “Oh jadi gini Van cara lo ke gue?” tiba-tiba Belswen membuyarkan obrolan gue terhadap diri sendiri dikepala. Dia sama Intan dan Rineka nunjukin muka yang ga enak banget. Mereka, seketika pergi ninggalin perpus. Gue langsung ngejer mereka, dan Rio ngekor dibelakang gue. Gue lari, dan motong langkah mereka, gue langsung megang pundak Belswen “Tunggu Bel gue bisa jelasin”, “apaan lagi sih Van? Gue udah liat semuanya dan lo nyembunyiin dari gue. Maksudnya apasih?” Belswen marah out of control, “Bel gue pikir lo udah move on, gue belom siap aja untuk cerita” gue berusaha jelasin, “wait, jangan bilang lo pikir gue belom move on? Van, gue marah sama lo bukan karna lo jadian sama Rio, tapi gue kesel sama lo karna lo ga cerita ke gue. Kenapa harus ada rahasia sih diantara kita? Gue udah nganggep lo kayak lesbinya gue, kayak sodara!” Belswen langsung memasang senyum simpul. Rio, yang pada saat itu juga menyaksikan ikut tersenyum lega. “gue seneng banget Rio dapet pengganti, dan lo akhirnya ngerasain yang namanya jatuh cinta. Congrats kaliannn!!!” Belswen meluk gue dan Rio. “makasih Bel” jawab Rio. “Van, lo tolong ingetin Rio jangan males mandi ya, kalo udah siang dituh super bau matahari, terus bau kaki gitudehhh” Belswen bercanda


Jatuh cinta itu rasanya aneh. Lo bisa ketawa geli walaupun ga dikelitikin. Lo bisa senyum senyum sendiri. Bahkan nangis ga berhenti2 pun bisa. Rio, semoga gue salah milih lo ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar